Tips Membuat Website Menjadi Mesin Penghasil Uang

Seperti kita ketahui, kalau modal seorang pedagang itu adalah uang, maka yang menjadi modal kita sebagai pebisnis internet adalah website / blog. Ya, situs web / blog merupakan andalan kita dalam berbisnis melalui jaringan internet. Oleh karena itu, kesuksesan bisnis kita sangatlah ditentukan dari bagaimana kita mengelola web / blog tersebut. Jangan berharap dengan membuat situs web / blog saja kita bisa langsung kaya, bila tak dikelola dengan benar. Nah, disinilah kita perlukan menerapkan strategi yang jitu agar website / blog yang kita miliki menjadi suatu mesin penghasil uang. Upayakan agar situs web / blog kita dikenal banyak orang. Nah, bagaimana cara melakukannya? Anda dapat mengikuti cara – cara yang saya sarankan seperti berikut ini:

1. Buat website / blog menjadi website / blog yang menarik

Entah anda percaya atau tidak. Langkah pertama menghadapi persaingan bisnis internet adalah memoles website / blog kita. Langkah ini sepertinya suatu hal yang sepele, tapi sebenarnya ini merupakan langkah penting dalam menjadikan website / blog kita menjadi mesin penghasil uang. Buat website / blog kita sebaik mungkin untuk menarik perhatian orang lain / pelanggan. Dalam mengelolanya, kita harus memperhatikan tampilan, desain, dan kontennya. Saya yakin dengan cara itu pengunjung akan lebih tertarik dan bukan hanya sekedar datang. Jika kita merasa tampilan situs website / blog kita kurang menarik, ubah desainnya. Tapi hati-hati, jangan sampai salah langkah. Jangan sampai membuat website / blog kita justru menjadi porak poranda. Perhatikan dengan cermat warna, background, gambar, dan ilustrasinya. Usahakan semua itu mendukung isi dan enak dilihat (eye catching).

2. Promosikan website / blog dengan search engine

Agar website / blog kita semakin besar, kita harus meningkatkan kualitas layanan dan produk / isi dari website / blog kita. Manjakan para pengunjung dengan banyak manfaat. Beri mereka produk dan layanan yang baik. Saya yakin, pengunjung akan berbondong – bondong mengunjungi website / blog kits. Tapi, jika hal itu kita rasa belum cukup, ada cara lain menggiring pengunjung. Nah, cara lainnya adalah mengakrabkan situs website / blog kita dengan search engine. Upayakan, tiap kali pengunjung menggunakan mesin pencari, website / blog kita terdaftar bahkan akan lebih bagus lagi apabila website / blog kita berada di toplist atau urutan teratas dalam setiap mesin pencari. Caranya, pakai kata kunci yang sering dipakai pengunjung. Integrasikan kata kunci dalam judul website, meta description, dan posting.

3. Sebarkan link yang luas

Cara lain yang dapat kita tempuh adalah dengan menyebarkan link. Kita dapat memulainya dengan membangun jaringan dengan website / blog lain. Manfaatkanlah bookmark agar situs-situs web lain mengenal website / blog kita. Dengan begitu jejak website / blog kita akan tersebar dimana-mana. Cara lain yang bisa kita lakukan, kita melakukan comment saat berkunjung ke website / blog orang lain. Lakukan hal itu secara rutin. Gampang kan? Dengan cara ini pengunjung website / blog kita pasti bertambah. Semakin banyak pengunjung semakin besar pula peluang mereka mengenal website / blog kita.

-Dreaming is a freedom, so free our dreams-

0 Responses